oleh

IKA Smansa Pangkep Ajak Pelajar Jadi Pengusaha Milenial

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BP – Ikatan keluarga alumni (IKA) Smansa Pangkep, menggelar Workshop Industri Rumah Kreatif, di lapangan indoor SMA Negeri 1 Pangkep, Minggu (17/02).

Kegiatan workshop industri kreatif yang diikuti ratusan peserta, dari alumni Smansa Pangkep, termasuk siswa siswi aktif tersebut diajak bagaimana memulai dan menjalankan usaha di era milenial.

“Inj lebih mengajak dan mengembangkan minat alumni Smansa Pangkep, termasuk siswa, tentang bagaimana mengembangkan wirausaha dengan kreatif di era milenial,” ungkap Ketua panitia, Muhammad Ainul Yaqin.

Sementara itu Ketua Umum IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis, dalam sambutannya mengajak para peserta untuk ikut berfikir dan membangun dunia usaha khususnya di Kabupaten Pangkep.

“Saya rasa sektor usaha merupakan primadona, dan bukan hal mustahil jika industri ini dikemas kreatif dan dikembangkan di Pangkep, yang tentu dengan cara menarik seiring tuntutan zaman,” ujar Adnan.

Dia menambahkan, jika IKA Smansa akan siap mendukung pemerintah khususnya program kemasyarakatan, yang tentu akan berdampak positif pada kesejahteraan peningkatan kualitas daerah.

“Kita siap mendukung kerja pemerintah untuk masyarakat, apalagi kami tersebar di seluruh Indonesia dengan kemampuan di bidang masing masing,” tambah pria yang saat ini berkarir di Kementrian Keuangan RI tersebut.

Dalam kegiatan workshop Industri Kreatif ini, pihak panitia melalui bidang kewirausahaan, menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Zulkifli CEO Sahaba’ Kreatif, Dedy Irfan CEO PT FAD Timur Energy, Chef Ojas Owner Kedai Jomblo dan Chef Haris, serta pemilik cafe dan restoran yang ada di Pangkep

Kegiatan workshop ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan 2 unit PC server Ujian Nasional Berbasis Komputer. (*)

Komentar