oleh

Buka Rakor Logistik dan Perakitan Kotak Suara, Ini Pesan Sekda Gowa

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Muhtar-Gowa-

GOWA, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa menggelar Rapat Koordinasi Logistik dan Perakitan Perdana Kotak Suara Pemilihan Umum Tahun 2019, di Istana Tamalate, Senin (18/2).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H Muchlis, sekaligus melakukan perakitan perdana kotak suara pemilihan umum tahun 2019.

Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muchtar Muis menyampaikan bahwa Istana Tamalate akan menjadi tempat penyimpanan semua logistik pemilu seperti kotak suara dan kertas Surat Suara.

“Istana Tamalate ini akan menjadi tempat penyimpanan Kotak Suara sekaligus perakitan dan pengepakan logistik terkhusus surat suara yang insya Allah akan tiba di Kabupaten Gowa dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Untuk di Kabupaten Gowa, kotak suara yang akan digunakan pada pemilu 2019 berdasarkan jumlah TPS 2146 kurang lebih sebanyak 10.929 kotak suara yang akan digunakan.

“Masing-masing TPS terdiri dari 5 kotak, dan setiap Kecamatan juga akan diberikan 11 kotak kosong yang digunakan untuk menampung hasil rekapitulasi penghitungan surat suara,” tambah ketua KPU.

Ia juga berharap kepada seluruh partai politik agar mensosialisasikan kepada para saksinya bahwa akan ada kotak suara yang kosong di kecamatan sebagai tempat penyimpanan hasil rekapitulasi perhitungan suara.

“Jadi hari ini sengaja kami mengundang partai politik khususnya Forkopimda untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” tutur Muchtar Muis.

Sementara Sekkab Gowa H Muchlis dalam sambutannya mengatakan bahwa tahapan untuk rakor logistik dan perakitan kotak suara sudah dilakukan. Ini berarti tahapan untuk logistik sudah kita mulai, mudah mudahan sesuai targetnya di pertengahan bulan maret itu sudah bisa dilakukan dan pelipatannya juga sudah rampung.

Komentar