oleh

Begini Langkah Kejari Tator Dekatkan Pelayanan Hukum ke masyarakat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-
TANA TORAJA, BP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja (Tator) yang membawahi makin meningkatkan pelayanan hukum untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan menyampaikan aduan serta untuk mengetahui perkembangan hukum suatu perkara.
Dalam rangka membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka beberapa hal yang dilakukan Kejari Tator.
Kasi Intel Kejari Tator, Andi Ardi Arman ┬ámemberikan pelayanan konsultasi hukum mengatakan bahwa Kejari Tator dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat saat ini telah membuka Pos Pelayanan Hukum Gratis (PPHG) yang merupakan aktulisasi dari ndang – undang nomor 16 tahun 2014 tentang Kejaksaan, yang mana disebutkan bahwa Kejaksaan mempunyai kewenangan dalam hal keperdataan dan hukum tata usaha negara.
“Kami juga menyediahkan ruang informasi publik serta TV info, bahkan dalam waktu dekat ini akan louching aplikasi online Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dimana pada aplikasi tersebut masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi hukum dan bahkan bisa langsung memberikan aduan, serta melayani pengiriman/penjemputan Barang Bukti (BB),” ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, PPHG tersebut dibuat karena banyak masyarakat yang memerlukan advice (nasihat) di bidang hukum. Disisi lain, banyak masyarakat yang tidak mampu untuk memberikan honor terhadap pengacara profesional, dengan harapan masyarakat akan semakin membantu dalam pelayanan hukum. (*)

Komentar