oleh

Lantik Pengurus DPD JOIN Jeneponto, Rifai Sebut Berita Hoax Adalah Berkah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Jejeth-Daerah, Jeneponto-
JENEPONTO, BP – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Jeneponto digelar di Hotel Bintang Karaeng, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (27/2).
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JOIN Sulsel, Andi Rifai Mannangkassi melantik pengurus DPD Join Kabupaten Jeneponto periode 2019 -2022.
Hadir dalam pelantikan itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakapolres Kompol Zakaria, Dandim, Bawaslu Sampara Halik, Kajari, Ramadyagus, Dikdas Nur Alam Basir, dan Para Pengurus Join di Sulawesi Selatan (Sulsel).
Ketua DPW JOIN Sulsel, Rivai Mannangkassi menyampaikan bahwa   pelantikan Join di Kabupaten Jeneponto  ini adalah daerah yang ke-14 di Indonesia.
” Ini adalah daerah ke-14 yang melakukan pelantikan pengurus Join di Indonesia” ucapnya.
Menurutnya, dari sekian banyak organisasi pers khusunya untuk Online  yang ada di Indonesia maka JOIN adalah organisasi jurnalis online pertama yang terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham. Diapun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Jeneponto atas apresiasi yang dia berikan terhadap pelantikan pengurus JOIN.
“Terima kasih atas dedikasi dan perhatiannya. Pengurus JOIN provinsi Sulsel akan memberikan Piagam penghargaan kepada Bupati Jeneponto,” katanya.
Dia kemudian menyampaikan bagaimana kehidupan Pers selama ini dilapangan yang telah merusak nama baik Jurnalistik.
“Saat ini banyak teman-teman pers yang agak sedikit rusak. Ini disebabkan  karena sistem perekrutannya yang serba mudah, tidak sama diera tahun 1980an dan 1990an yang dimana untuk menjadi seorang Jurnalis itu sistem perekrutannya itu ekstra ketat. Namun demikian tidak sedikit dari teman-teman pers ini yang baik dan memiliki dedikasi yang tinggi,” jelasnya.
Terkait masalah berita Hoax yang sudah marak dan terus berkembang  mantan wakil ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini menganggap kalau hal tersebut merupakan sesuatu yang bisa dianggap berkah.
“Dengan adanya berita Hoax tersebut masyarakat sudah dapat menilai sendiri mana media yang memiliki dedikasi serta profesional dan mana yang tidak profesional,” katanya.
Dia pun menghimbau kepada para pengurus JOIN untuk selalu mengedepankan profesionalisme dalam melakukan pemberitaan dan tak lupa tetap dalam kaidah sebagai Jurnalis.
Sementara itu Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar mengatakan sangat mengapresiasi akan terbentuknya pengurus Join di kabupaten Jeneponto. “Saya lihat  pengurus Join di Jeneponto ini profesional semua,” ucapnya.
Dia berharap agar pengurus segera merapatkan barisan untuk segera membahas program kerja serta tetap menjalin hubungan silaturahminya dengan para unsur Forkopmda yang ada di Jeneponto. (*)

Komentar