oleh

Peduli Pendidikan, Iwan Isyraf Miliki 62 Peserta Didik

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Jejeth-Jeneponto-

JENEPONTO, BP – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jeneponto Dapil II (Tamalatea – Bontoramba), Iwan Isyraf tampil berbeda dengan Caleg lain yang ada di Jeneponto.

Caleg nomor urut 9 dari Partai PKB ini dikenal peduli dengan dunia pendidikan. Atas kepeduliannya pada dunia pendidikan, Iwan sapaan akrabnya diberikan mandat sebagai Kepala Sekolah TK Harapan Bunda yang terletak di Kelurahan Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Meski baru berjalan beberapa tahun, TK Harapan Bunda telah memiliki sekitar 62 peesrta didik. Bagi Iwan, pendidikan usia dini sangatlah penting bagi masa depan anak.

“Pentingnya pendidikan anak usia dini adalah melatih anak untuk mendapatkan suatu rangsangan pendidikan atau pengetahuan baik dari segi intelektual, emosional, dan sosial,” kata dia, Jumat (1/3).

Iwan menganggap, orang tua wajib memberikan pendidikan bagi anak – anaknya. Bagi dia, pendidikan adalah sebuah aset yang mendoronh kemajuan suatu bangsa.

“Kita sebagai orang tua, wajib memberikan suatu pendidikan kepada siapapun terutama dalam anak usia dini. Karna pendidikan adalah salah satu aset bangsa untuk mendorong kemajuan suatu Negara,” jelas dia.

Mantan ketua Karang Taruna kelurahan ini menilai pendidikan anak usia dini sangatlah penting. “Karna di usia seperti ini, daya serap anak sangat bagus untuk membentuk suatu karakteristik anak,” katanya. (*)

Komentar