oleh

Polres Enrekang Kawal Ketat Penyortiran Surat Suara Pemilu

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang telah melakukan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara pada pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Pelaksanaan pelipatan dan penyortiran surat suara tersebut berlangsung hinga sore, Kamis (28/02/2019) kemarin.

Dalam pelaksanaan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara yang dilakukan pertama adalah Surat Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang Daerah Pemilian Satu (Dapil I) sebanyak 155 Orang yang bekerja dalam prosesi pelipatan dan penyortiran surat suara tersebut, yang diawasi langsung oleh Komisioner dan Staf KPU Kabupaten Enrekang, Komisioner Bawaslu dan Staf, serta Panwascam Enrekang dengan jumlah total surat suara sebanyak 103 Box atau sebanyak 52.297 Lembar surat suara.

Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Kertas Surat Suara tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kukku, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, (Gedung Logistik Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten Enrekang).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Waka Polres Enrekang Kompol Azis Taba, Kasat Intelkam Polres Enrekang Iptu Edi Sulistiyono, Pasi Intel Kodim 1419 Enrekang Kapten Inf Muh. Said, KBO Sat Sabhara Polres Enrekang Ipda Maga.

Komisioner KPU Kabupaten Enrekang Divisi SDM dan Parmas Muhammad Yunus, Komisioner KPU Kabupaten Enrekang Divisi Perencanaan dan Data Kasman Komisioner Bawaslu Kab. Enrekang Divisi PHL Akhmad Saleh, Sekretaris KPU Kabupaten Enrekang H. Sadeng, Ketua dan Anggota Panwascam Enrekang, Sekretaris Satpol PP Hj. Uni Arfah.

Wakapolres Enrekang Kompol. Azis Taba, SH yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa di wilayah Kabupaten Kudus saat ini sudah dilaksanakan kegiatan pelipatan surat suara.

“Agar surat suara pemilu 2019 benar-benar steril dan tidak bocor keluar, petugas yang terlibat di dua tempat tersebut harus lakukan pemeriksaan pada pekerja saat datang maupun pulang,” ungkapnya.

Dirinya juga menekankan kepada personel yang terlibat pengamanan pemilu 2019 ini bahwa harus benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Kudus berjalan lancar dan kondusif. (*)

Komentar