oleh

Meresehkan Warga, Satpol PP Parepare Amankan Orang Gila

Ashar Abdullah and Yanti-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Setelah menjadi bahan perbincangan di media sosial melalui beberapa akun Facebook warga parepare, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare mengamankan orang gila yang telah berkeliaran dan meresahkan warga.

Orang gila ini kerap melempari warga yang melintas dan memukuli warga dengan benda tumpul. Olehnya itu, pihak Satpol langsung melakukan pengamanan karena ini akan membahayakan masyarakat.

“Orang ini sebelumnya sudah kita amankan, dan ini ketiga kalinya. Waktu itu kita bawa ke kantor satpol kita mandikan dan memberi dia makanan dan juga sempat kami beri uang dan ada yang mengaku untuk mengantar ke rumahnya, makanya kita serahkan ke mereka,” ungkap Kasatpol PP Muh.Ansar, Rabu (6/3).

Untuk pengamanan kali ini, lanjut Ansar, pihaknya telah menagamankan dan membawa ke UGD RSUD Andi Makkasau sebelum diantar ke Rumah Sakit Jiwa Makassar.

“Ranah Satpol PP hanya sampai mengamankan dan itu sudah kita lakukan. Harusnya tim terpadu Seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi dengan kami Satpol PP bagaimana tindak lanjut agar segera dibawa ke Rehabilitasi Makassar,” pungkasnya.(*)

Komentar