oleh

Rektor Unimerz Kunjungi Mahasiswa KKN di Pangkep

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Irsal-Edukasi-

MAKASSAR, BP – Rektor Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar melakukan kunjungan terhadap mahasiswa yang sedang melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu di Kecamatan Minasatene dan Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep.

Kunjungan tersebut merupakan wujud tanggung jawab universitas memonitoring dan mengontrol jalannya KKN terpadu.

Dalam kunjungannya, Rektor Unimerz Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin berterimakasih kepada kepala camat yang telah sejauh ini mendukung program KKN Unimerz bahkan ketika Megarezky berstatus sekolah tinggi.

Guru besar FKM Unhas ini mengatakan “lele bulu tellele abiasang” yang bermakna walaupun gunung boleh berpindah namun kebiasaan akan sulit untuk berubah.

“Program KKN Unimerz bahkan ketika Megarezky berstatus sekolah tinggi dan sampai sekarang masih melakukan pengabdian di Pangkep,” ujarnya, Rabu (6/3).

Dia pun berharap, kebiasaan mahasiswa bersifat positif dan dapat membangun desa dari aspek kesehatan masyarakat.

“Semoga mahasiswa Unimerz bisa memberikan hal positif kepada masyarakat setempat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Unimerz menjajaki kerjasama terkait tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dimana Unimerz akan mendesain desa binaan untuk penguatan aspek kesehatan berbasis komunitas.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Indriaty menyambut baik ide tersebut, dan kedua belah pihak berharap penandatanganan kerjasama dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (*)

Komentar