oleh

FPBT Pasang Spanduk Penolakan Wisata Halal di Toraja

Ashar Abdullah and Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BP – Penolakan wisata halal di Toraja makin kencang, sebelumnya hanya di media sosial (medsos) saat ini puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Permerhati Budaya Toraja (FPBT) mulai menyebarkan spanduk penolakan wisata halal yang rencananya akan dicanangkan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua FPBT, Edy Pasang Allo usai memasang spanduk penolakan wisata halal di depan Kantor Bupati Tana Toraja, Kamis (7/3) mengatakan, hal ini dilakukan untuk menyuarakan penolakan terhadap wacana wisata halal oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman belum lama ini.

Menurutnya, pihaknya sangat antusias memasang spanduk penolakan dibeberapa sudut jalan yang ada di Toraja seperti perbatasan masuk Toraja di Salubarani, kecamatan Mengkendek Tana Toraja, Mengkendek, Kolam Makale, kantor Bupati Tana Toraja, dan Tetebasi Makale Utara. Hal ini dilakukan sebagai wujud penolakan atas wacana wisata halal di Toraja.

“Saya berharap spanduk tersebut jangan dicabut, agar pemerintah provinsi tau kalau kita masyarakat adat Toraja menolak wacana tersebut,” jelasnya. (*)

Komentar