oleh

Ini Jadwal Penerimaan Anggota Polri 2019

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Jejeth-Headline, Metro-
MAKASSAR, BP – Seleksi penerimaan calon anggota Polri kembali dibuka.
Jadwal pendaftaran dan persyaratan anggota Polri tahun anggaran 2019 mulai dibuka secara online pada tanggal 6 sampai dengan 22 Maret.
Informasi dan pendaftaran online dapat diakses melalui Website Polri www.penerimaan.polri.go.id.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkupkan, seleksi anggota Polri yang dibuka secara serentak tahun ini diantaranya seleksi jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.
“Jika keluarga ada yang mau masuk Akpol, Bintara dan Tamtama Polri bisa langsung daftarkan diri sesuai dengan jurusan dan kemampuan masing-masing untuk menjadi abdi negara yang profesional, moderen dan terpercaya,”kata Dicky, Jumat (8/3).
Dicky menerangkan, penerimaan tahun ini sebanyak 10 jenis untuk jalur seleksi Bintara. Diantaranya, Bintara Brimob Tugas Umum dan Bintara Brimob, Bintara Pol Air, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik.
Kemudian Bintara Penerbang, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat dan Bintara Tata Boga.
“Untuk persyaratan umum, pendidikan paling rendah SMA/sederajat, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, bebas dari narkoba dan tidak pernah terlibat tindak pidana,”terangnya
Dicky menambahkan, seleksi penerimaan angota Polri kali ini tidak bekerja sama dengan pihak lain.
“Polri tidak bekerja sama dengan lembaga apapun, untuk mengadakan kegiatan pelatihan dan atau menjanjikan kemudahan untuk diterima menjadi anggota Polri,”pungkasnya. (*)

Komentar