oleh

Dishub Jeneponto Gelar Razia Izin Trayek dan Buku Care

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Jejeth-Daerah, Jeneponto-
JENEPONTO, BP – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jeneponto melakukan rasia kendaraan angkutan umum dan angkutan barang, di jalan Poros Jeneponto, Lingkungan Pa’baeng – baeng, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Sabtu (9/3).
Operasi yang dilakukan Dishub bergabung  Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto melakukan pemeriksaan kendraan truk maupun mobil pick up serta beberapa angkutan umum, terkait izin trayek, surat tanda izin kendaraan maupun kelengkapan lainnya seperti buku care.
Dalam razia tersebut Dishub berhasil menjaring kendaraan yang tidak dilengkapi buku care dan izin trayek.
“Sejauh ini baru ada satu yang kita tindaki. Jenis pelanggarannya tidak memilki buku care dan izin trayek yang sudah kadaluwarsa,”kata Kasi PKB Dishub Jeneponto, Bakri.
Bakri menjelaskan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dishub berkaitan dengan layak jalan kendraan. Sebab selain tidak dilengkapi surat-surat, pemeriksaan layak jalan juga ditujukan untuk angkutan umum dan angkutan barang.
“Tujuannya juga menjaga keselamatan pengendara dan menghindari kecelakaan lalu lintas, makanya perlu dilakukan kelayakan jalan, seperti pengujian semua kelengkapan alat kendaraan mulai dari komponen bawah maupun atas dan merujuk UU 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan,”tutupnya. (*)

Komentar