oleh

Korem 141/Tp Gelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Bone-

BONE, BP – Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P, membuka sosialisasi peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial Prajurit Korem 141/Tp Tahun 2019, di Aula Sudirman Korem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman Watampone, Senin (11/3).

Adapun amanat Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp yang intinya, pelaksanaan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk pembinaan Teritorial berupa silahturrahmi dan saling tukar informasi serta lebih mendekatkan TNI dengan Rakyat sehingga tercipta suatu kerja sama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan Wilayah Korem 141/Toddopuli.

“Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa sehingga memiliki kemampuan dasar untuk memberikan pemahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” ujarnya.

Mencermati berbagai perkembangan yang terjadi akhir – akhir ini, dapat diprediksi bahwa tugas TNI di masa mendatang semakin tidak ringan. Hal tersebut diperkuat adanya pengaruh dan kemungkinan invasi negara asing yang sengaja ingin memecah belah serta menguasai Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menyikapi situasi yang demikian, maka berbagai tuntutan tentang profesionalisme prajurit TNI, khususnya TNI Angkatan Darat dalam menghadapi tuntutan tugas dimasa mendatang, harus disikapi secara bijak, dengan berupaya secara optimal meningkatkan kemampuan yang dimiliki,” jelas Letkol Inf Bobbie Triyantho. (*)

Komentar