oleh

Angkasa Pura Bakal Gelar PKD

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Irsal-Ekobis-

MAKASSAR, BP – PT Angkasa Pura Bandar Internasional Sultan Hasanuddin akan menggelar kegiatan Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) 102. Acara tersebut akan dilaksanakan Rabu (14/3) besok.

PKD 102 tersebut bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan personil yang dimiliki oleh Bandar Internasional Sultan Hasanuddin apabila terjadi keadaan darurat.

“Tujuannya adalah untuk memastikan kemampuan sumber daya manusia kami yaitu baik kemampuan pengelolaan peralatan, komunikasi, koordinasi pada instansi internal maupun eksternal. Khususnya penanganan keadaan gawat darurat,” ujar General Manager Bandar Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi saat gelar konferensi pers di Hotel Dalton, Selasa (12/3).

Dalam pelatihan tersebut, kata dia, terdapat tiga bagian pelatihan pertama yaitu Aviation Security Exercise (Latihan Penanganan ancaman kemanan Bandar), Kedua fire Building Exercise (latihan penanganan kebakaran gedung) dan Aircraft Accident Exercise (latihan penanganan kecelakaan pesawat).

Untuk itu, Pihaknyapun melibatkan 700 personil yang terdiri dari Airport Emergency Commithtee, Airport Security Committee, TNI AU, Kepolisian dan mitra-mitra kerja, termasuk KKP dan rumah sakit yang ada disekitar kota Maros dan Makassar. “Latihan akan dimulai pada pukul 15.00 sampai 23.00 WITA,” sebutnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, pihaknya mengaku bahwa operasional bandara akan tetap berjalan normal. “Operasional bandara tetap seperti biasa,” tutupnya.

Komentar