oleh

Nekat Beli Laptop Curian di Facebook, Tiga Pelaku di Makassar Ditangkap Saat Asyik Main Gadget

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Kriminal-

MAKASSAR, BP – Tiga pemuda Makassar berhasil diringkus Resmob Polsek Panakukkang lantaran terlibat kasus pencurian, Minggu (10/3) kemarin.

Mereka masing -masing, Riswan Apriliansyah (23), Muh Ali thalin alias Ali (24) dan Andi Pasca alias Pacca (19). Ketiganya ditangkap dii Jl. Sejiwa setelah membeli Laptop di akun facebook Makassar Dagang.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengungkapkan, ketiga pelaku membeli laptop dengan harga murah yang diduga merupakan hasil pencurian.

“Jadi bermula dari adanya informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang hendak menjual laptop merk Toshiba dengan harga murah. Sehingga, anggota langsung melakukan penyelidikan dan meringkus para pelaku,”ungkapnya Kepada Bacapesan.com, Senin (11/3).

Kompol Ananda menerangkan, dari hasil interogasi salah satu diantaranya, Riswan mengaku membeli laptop tersebut seharga Rp 400 ribu dari dua lelakibernama Ali dan Pacca.

Atas pengakuan itu, pihaknya kemudian kembali mengejar kedua pelaku lainnya. Tak butuh waktu lama, kedua pelaku pun berhasil diamankan saat sedang asyik bermain gadget di Jalan Sejiwa, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang.

“Setelah tertangkap, kedua pelaku yakni Ali dan Pacca, mengakui bahwa hanya membeli laptop itu dari pelaku utama bernama IG seharga Rp 200 Ribu. Namun IG terlebih dahulu melarikan diri dan masih dalam pengejaran atau DPO,” pungkasnya.

Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakukkang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedang satu pelaku utama masih tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO). (*)

Komentar