oleh

Polisi Kejar Pemilik Produk Kosmetik Ilegal yang Diedarkan di Sulsel dan Sulbar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ramlan-Hukum-

MAKASSAR, BP – Sebuah pabrik kosmetik ilegal berhasil dibongkar oleh Satresnarkoba Polrestabes Makassar di Jl. Toa Daeng, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Selasa (12/3) kemarin sekira pukul 15.15 wita.

Dua karyawan diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa berbagai merk produk kecantikan.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengungkapkan, berbagai jenis produk kecantikan yang diamankan diduga diproduksi untuk diperjual belikan tanpa izin balai Pom.

“Prodaknya ada tadi yang kita lihat ada yang merek N, lotion pemutih, cream pelembab rambut, cream pelangsing atau pembakar lemak dan macam-macam kosmetik serta botol kosong,”kata Diari

Kompol Diari menyebut, menurut keterangan warga, rumah yang dijadikan sebagai gudang produksi kosmetik itu belum lama ditiggali. Seluruh poroduk kecantikan itu pun diduga akan dipasarkan di Sulsel hingga Sulbar.

“Kita masih akan dalami yang jelas kalau warga sekitar tadi dengan Ibu RT setempat, baru ngontrak di sini juga tapi ini diedarkan di Sulsel dan Sulbar,”terangnya

Produk kosmetik itu, lanjut Diari, juga dapat dipesan dan diantar. Namun demikian pihaknya masih akan mendalami sindikat kosmetik ilegal tersebut.

“Ada mungkin yang dipesan kemudian diantar, ada semualah. Nanti kita dalami.
Pemiliknya belum kita dapatkan, tadi hanya karyawannya dua orang, satu laki-laki, satu perempuan,”katanya

Kompol Diari menambahkan, gudang dan tempat produksi kosmetik ilegal ini juga diduga lebih dari satu. Hanya saja sejauh ini pihaknya masih mencari nama pemilik produk tersebut.

“Di sini dijadikan tempat produksi, tempatnya lebih dari satu, kalau tidak salah ada dua, kemudian yang kedua nanti kita kesana lagi. Identitasnya ada hanya kami belum dapatkan pasti, nanti kami telusuri lebih lanjut,”pungkasnya. (*)

Komentar