oleh

Dugaan Pasutri Berhubungan Intim di Lapas, Kalapas Janji Beri Sanksi Tegas Jika Terbukti

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ramlan-Metro-

MAKASSAR, BP – Kepala Lapas Kelas 1A Makassar, Budi Sarwono berjanji akan menindak lanjuti adanya dugaan aksi Narapidana yang biarkan berhubungan intim di depan umum.

Menurutnya, dugaan kejadian itu menjadi atensi khusus. Pihaknya akan langsung menindak lanjuti informasi itu dan mencari pelaku tersebut.

“Kalau disebutkan namanya maka kita akan cepat memanggilnya, tapi saya akan lakukan-langkah, kalau seandainya tahu orangnya, kita tetap lakukan pembinaan, kita akan mengawasi lebih ketat lagi,” katanya kepada Bacapesan.com, Kamis (14/3)

Budi Sarwono mengaku akan berkomitmen untuk segera mengambil langkah yang akan dilakukan, diantaranya selain memperketat pengawasan juga pemberian sanksi tegas.

“Komitmennya yang nomor satu akan saya perintahkan staf untuk mengawasi lebih ketat lagi, yang kedua apabila tahu orangnya akan diberikan saknsi untuk tidak boleh membesuk dalam jangka waktu yang ditentukan walaupun itu istrinya, itu akan saya terapkan kalau memang ada,” pungkasnya

Diketahui, sebelumnya kritikan ini datang dari salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRI RI, Hj Erna Rasyid Taufan (ERAT).

Caleg Golkar yang juga Ketua Forum Kajian Cinta Alquran Parepare mengaku miris dan menilai hal itu merupakan pembiaran pihak Lapas Kelas 1 A Makassar.

“Saya tidak setuju pembiaran pasutri bermesraan begini di depan umum. Ini menafikan sifat malu dan fitrah seorang manusia yang harusnya ada dalam diri seorang muslim,” tegas Hj Erna Rasyid Taufan. (*)

Komentar