oleh

Hana Ingin Abdikan Diri Untuk Pendidikan Anak

Ashar Abdullah and Irsal-Pemilu, Pileg 2019, Politik-

MAKASSAR, BP – Pendiri sekaligus pencetus Yayasan Anak Berakhlak Mulia, Ariella Hana Sinjaya memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak. Karena menurutnya, anak merupakan aset penting dalam sebuah negara.

“Mendorong anak berprestasi tidak hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi ini merupakan tanggungjawab bersama,” hal itu dikatakan saat menjadi pembicara diskusi publik dengan tema Bagaimana Caleg Sejahterakan Perempuan dan Anak di Graha Pena, Jumat (15/3).

Kiprahnya dalam memperjuangkan pendidikan anak tak diragukan, karena dia telah melakukan langkah dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Salah satu hasil pelayanan sosial yang telah dilakukan adalah perubahan lingkungan dan perilaku warga Rusunawa Mariso.

“Upaya saya dalam kesejahteraan anak ini sudah saya lakukan sebelum ada niat untuk maju sebagai Calon,” tuturnya.

Selain dibidang pendidikan anak, Hana – sapaan Akrabnya juga terus memberikan perhatian besar terhadap kesejahteraan perempuan.

Menurutnya, peningkatan dan kapasitas dan kesejahteraan perempuan harus diperhatikan, karena perempuan merupakan guru pertama bagi anak.

Untuk itu, dalam programnya dia akan memberikan bantuan pelatihan keterampilan teknis untuk memulai usaha kecil.

“Program itu untuk menambah penghasilan dalam lingkup keluarga,” kata Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 5 ini.

Selain itu, dia juga akan mengupayakan koperasi simpan pinjam, subsidi gizi bagi ibu hamil dan yang baru melahirkan. Dia juga akan mendorong upaya perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual. (*)

Komentar