oleh

Mantan Kades Kale Bentang Diduga Selewengkan Dana Desa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BP – Mantan Kepala Desa (Kades) Kale Bentang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Syamsul Bahri diduga selewengkan anggaran ratusan juta rupiah dari penggunaan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa pada tahun 2016.

Warga curiga Syamsul Bahri menyalahgunakan ADD/DD tahun 2016 lantaran Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tertera sejumlah kegiatan pengerjaan fisik dan pembelanjaan barang namun faktanya kegiatan itu diduga tak dilaksanakan Syamsul Bahri.

“Ya, kalau dihitung-hitung lumayan itu sekitar ratusan juta rupiah, tidak singkron memang di SPJ dengan fakta fisiknya, seperti dana BumDes, dana pemecah ombak, dana timbunan lapangan, dana pengerjaan drainase, honor pegawai pemandi jenazah. Coba polisi atau jaksa di Takalar turun periksa SPJ nya Desa Kale Bentang tahun 2016 sampai 2017,” ungkap warga yang berinisial MD saat dikonfirmasi, Jum’at (15/3/2019) kemarin .

MD melanjutkan, jika penegak hukum ingin betul-betul ingin mempersoalkan penggunaan ADD dan DD Desa Kale Bentang mulai tahun 2016/2017, maka harus diperiksa juga mantan Penjabat Kepala Desa tahun 2017 yakni H Sangkala, karena dia juga dianggap bertanggung jawab di persoalan ini.

Saat dikonfirmasi, Syamsul Bahri membantah, jika itu tidak benar apa yang dituduhkan warga kepada dirinya.”Semuanya sesuai di SPJ dan kegiatan fisiknya ada,” singkatnya. (*)

Komentar