oleh

Andi Rukman Nurdin Karumpa Gantikan Posisi Erwin Aksa di DPP Golkar

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Partai, Politik-

MAKASSAR, BP –  Ketua DPP Partai Golkar Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM, Erwin Aksa memancing reaksi fungsionaris Partai Golkar angkat bicara terkait dukungannya untuk pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Meski tak mengatasnamakan partai  akan tetapi dukungan pribadi. Diketahui, Erwin Aksa menyatakan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Padahal, Partai Golkar sudah resmi mendukung capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Langkah tegas memecat ponakan Wakil Presiden RI itu. Bahkan diganti kader Golkar yang juga asal Sulsel, Andi Rukman Nurdin Karumpa yang kini caleg DPR RI, dapil Jakarta dapil DKI III yakni, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Bahkan saat ini, foto Andi Rukman Nurdin Karumpa seketika ini juga sedang bersama mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla yang beredar.

“Iye sudah dipecat EA,” kata Koordinator bidang PratamaDPP Partai Golkar, Nurdin Halid, Selasa (19/3) malam.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara resmi memberhentikan politikus Golkar Erwin Aksa dari kepengurusan DPP Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM.

Posisi Ketua Bidang Koperasi dan UKM yang lowong usai ditinggal Erwin akan digantikan oleh politikus Golkar, Andi Rukman Nurdin Karumpa.

Sebelumnya, waktu Selasa siang, Nurdin Halid mengaku hingga saat belum ada instruksi di internal DPP Golkar terkait model atau sanksi apa yang diberikan kepada Erwin atas pilihan yang bertentangan dengan aturan partai.

“Kita minta untuk disankai karena kader melanggar. Tentu ada beberapa mekanime dikakukan pertama harus investigasi, Kedua diminta ketearangan. Jadi tdk semata dipecat,” ungkap mantan Cagub Sulsel 2018 itu. (*)

Komentar