oleh

Ini Pengakuan Terduga Pelaku Pembunuhan Siti Zulaeha Saat Ditangkap Polisi 

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ramlan-Hukum, Kriminal-
MAKASSAR, BP – Unit Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan yang menewaskan Siti Zulaeha Djafar.
Terduga pelaku bernama DR. Wahyu Jayadi (44) warga Perum, Sabrina Regency Blok E 17, Jl. Manggarupi, Keluragan Paccinnongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa
Ia ditangkap saat datang ke halaman RS Bhayangkara Makassar untuk melihat jasad Korban di rumah sakit
sekira pukul 14.05 Wita
“Dari hasil introgasi awal tersebut diketahui bahwa terduga pelaku mengakui perbuatannya. Ia mengaku telah membunuh korban dengan cara  mencekik leher korban dengan menggunakan tangan kanannya,”ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (23/3)
Kombes Dicky menerangkan, saat hendak dibunuh, korban semoat memberontak dengan cara mencakar tangan pelaku. Namun pelaku bukannya berhenti tetapi justru memukul bagian pipi korban sebelah kiri sebanyak satu kali dengan menggunakan kepalan tangan kanannya.
“Pelalu kemudian mencekik leher korban dengan manggunakan kedua tangan pelaku sampai korban meninggal dunia,
pelaku kemudian mencoba menutupi perbuatannya, dengan membuat korban seolah-olah adalah korban perampokan,”kata Dicky
Dicky menambahkan, saat itu pelaku mengunci mobil yang dikendarai oleh korban dari dalam, kemudian mengambil barang-barang milik korban yang ada di dalam tas milik korban dan memecahkan kaca mobil dengan menggunakan batu kali.
“Motifnya pelaku membunuh korban karena merasa tidak terima dengan perlakuan korban yang selama ini sudah dianggap sebagai keluarganya namun sudah terlalu jauh ikut campur terhadap masalah pekerjaan dan masalah pribadi pelaku,”katanya
Terduga pelaku yang merupakan tetangga dan rekan kerja korban diserahkan ke Penyidik Sat Reskrim Polres Gowa untuk dilakukan proses Hukum lebih lanjut. (*)

Komentar