oleh

Ajiep Padindang Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke LPM Kota Makassar

Editor : Lukman Maddu-Politik-

MAKASSAR, BP – Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Aula Café Red Corner Makassar, Minggu 24 Maret 2019.

Kegiatan ini diikuti 150 Pengurus LPM Kota Makassar yang berasal dari 15 kecamatan. Selain Anggota MPR RI Ajiep Padindang, hadir juga sebagai nara sumber Dr. Talib Mustafa, M.Si. (Akademisi), Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar Ir. Elber Maqbul Amin.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar Ir. Elber Maqbul Amin, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ajiep Padindang, yang memilih Asosiasi LPM Kota Makassar untuk melaksanakan sosialisasi. “Dengan sosialisasi Empat Pilar ini, akan menambah wawasan dan pengetahuan pengurus LPM khususnya mengenai wawasan kebangsaan” kata Elber.

Dalam sosialisasinya, Ajiep Padindang yang juga sebagai Ketua Komite IV DPD RI menyampaikan pentingnya untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan sesuai jatidiri bangsa Indonesia.

“Negara kita memiliki Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, harus terus disosialisasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” kata mantan Anggota DPRD Sulsel empat periode tersebut.

Anggota MPR RI yang bergelar Doktor tersebut melanjutkan materi sosialisasinya dengan mengulas tantangan kebangsaan ini. “Secara internal, tantangan kebangsaan saat ini dan ke depan yaitu masih rendahnya penghatan dan pengamalan Pancasila, pemahaman dan penghargaan atas kebhinnekaan yang semakin memudar, kurangnya keteladanan dan penegakan hukum yang belum optimal,” ujarnya.

“Secara eksternal, pengaruh globalisasi kehidupan yang semakin meluas dan persaingan antar bangsa yang semakin tajam, dan makin kuatnya intensitas intervensi kekuatan global dalam perumusan kebijakan,” lanjut Ajiep Padindang.

Dalam penyataan penutupannya, Anggota MPR RI, Ajiep Padindang menekankan pentingnya untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, agar kita dapat memberikan penilaian secara tepat, arif dan bijaksana, dan dapat menempatkan secara akurat dan proporsional dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komentar