oleh

Berikut Informasi Soal Rekrutmen CPNS 2019 Jalur Sekolah Kedinasan

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro, Pemerintahan-

JAKARTA, BP – Pemerintah melakukan rekrutmen CPNS 2019 dari jalur sekolah kedinasan. Ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di delapan Kementerian/Lembaga yang membuka rekrutmen.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji mengungkapkan, tahun ini dibuka 9.176 kursi calon siswa-siswi/taruna-taruni. Adapun waktu pendaftaran pada 9-30 April 2019.

Kedelapan K/L yang membuka penerimaan adalah Kementerian Keuangan (PKN STAN) 3.000 formasi, Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.700 formasi, Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) 100 formasi, Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) 600 formasi.

Badan Intelijen Negara (STIN) 250 formasi, Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS) 600 formasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) 250 formasi, dan Kementerian Perhubungan dengan 11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi yang membuka 2.676 formasi.

Seperti tercantum dalam pengumuman nomor: B/393/S.SM.01.00/2019, yang ditandatangani SesmenPAN-RB pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

“Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu program studi pendidikan kedinasan. Kalau mendaftar lebih dari satu, otomatis akan gugur,” jelas Atmaji di Jakarta, Jumat (29/3).

Penerimaan sekolah kedinasan ini akan melalui beberapa tahapan sebagai proses seleksi. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, akan dilakukan seleksi administrasi.

Komentar