oleh

Resmikan RS Ibnu Sina, Ini Pesan Wapres JK ke YW UMI Makassar

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BP – Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla dalam lawatanya di Kota Makassar, meresmikan Gedung Perawatan Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan Wakaf UMI Makasssr, Sabtu (30/3/2019).

Wapres RI, Jusuf Kalla sebelum menyampaikan sambutan. Lebih awal mengucapkan selamat kepada Yayasan Wakaf UMI atas peresmian Gedung yang baru ini.

“Saya ucapakan selamat dan syukur atas peresmian gedung ini,” ucap JK sebelum menyampaikan sambutan.

Pada kesempata ini. Putera terbaik asal Sulawesi Selatan itu dalam sambutanyanya mengingatkan kepada pihak YW UMI dan Direktur RS Ibnu Sina agar kiranya menjalankan managemen pelayanan Rumah Sakit (RS) dengan sebaik-baiknya agar memberikan pelayanan prima ke masyarakt yang membutuhkan.

Tokoh nasional ini menuturkan, saat ini Pemerintah pusat telah menggelontorkan biaya gratis untuk masyarajat jika sakit. Bahkan kata dia, pengobatanya gratis.

“Semua orang berhak diyalani, tak mampu pun dibayar pemerintah. Yang mampu, bayar sesuai kemapuan. Tujuanya pemerataan pelayanan kesehatan,” tutur JK.

Pelayanan RS, lanjut dia, mulai dari SOP penanganan pasien dan tenaga medis sudah bertaraf internasional. Termasuk sarana dan prasarana medisnya.

JK menjelaskan, ada tiga hal utama dalam pelayanan kesehatan untuk menjamin baik buruknya suatu RS yakni. Pertama kata dia, Pelayanan yang baik, kedua kemamouan medis atau dokter serta ketiga, satana prasanata atau teknologi.

“Masyarakat saatbini ingin RS layanan yang baik. RS pubya kemampuan dokter, punya pelayanan prima dan alat teknologi yang canggi. Salah satu tak memenuhi 3 hal ini, maka tak maksimal,” katanya.

“Khusus di Makassar RS banyak. Saya minta Pemprov untuk upayakan pusat layanan atau rujukan bagi Tndonesia Timur. Kita harapkan dari Indonesia Timur pelayanan yang baik,” tambah JK.

Hadir mendampingi JK pada Peresmian ini, MenpanRB, Gubenur Sulsel, serta pihak Yayasan Wakaf UMI dan Rektorat serta jajaran. (rls)

Komentar