oleh

Muh.Kasrum: Segera Benahi Administrasi Keuangan di Pemda Luwu Utara

Editor : Lukman Maddu-Luwu Utara-

MAKASSAR, BP – Asisten Adiministrasi Umum Pemkab Luwu Utara Muh.Kasrum M.Si membuka acara Sosialisasi Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dan Penerapan Aplikasi Persediaan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di Hotel Maxone, Makassar, 1 April 2019.

“Pengelolaan Keuangan daerah sebenarnya bukan hal baru bagi kita semua karena pekerjaan ini setiap hari dilakukan di tempat tugas masing-masing, jadi saya berharap setelah mengikuti Sosialisasi Pokok pengelolaan Keuangan Daerah ini segera membenahi Administrasi Keuangan Pemerintah Daerah,” ungkap Kasrum.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah yang semakin kompleks mengharuskan kita dijajaran pemerintah daerah ini menertibkan dan menyempurnakan berbagai hal, termasuk pengelolaan keuangan dan persediaan. Hal ini menjadi unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan yang diwakili Kabid Akuntansi BPKAD Andri Sutting S.Kel dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam tupoksi peserta pada pengelolaan keuangan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (1-2 April) ini diikuti sebanyak 165 orang utusan dari 35 SKPD, 15 Kecamatan dan 7 Kelurahan yg terdiri dari Kasubag keuangan, bendahara Pengeluaran dan Pengurus barang di SKPD dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Pada Sosialisasi dan pelatihan penerapan aplikasi persediaan ini yang menjadi Narasumber dari Tenaga Ahli Keuangan daerah kab.Bone dan Maros dan Komite Audit Majelis wali amanat UNHAS Natsir Kadir ,M.Si.Ak.CA. (*)

Komentar