oleh

22 Anggota BPD Resmi Dilantik, Ini Pesan Camat Mappakasunggu

Editor : Lukman Maddu-Takalar-

TAKALAR, BP – Camat Mappakasunggu, H Bostan Tika, S.Sos, MM mengambil sumpah dan melantik 22 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, di aula Kecamatan Mappakasunggu, Selasa (2/4/2019).

Pelantikan sejumlah anggota BPD itu berdasarkan Surat keputusan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, S.Pt, MM dengan nomor 164 tahun 2019. Para anggota BPD yang dilantik berasal dari Desa Maccini Baji, Desa Balangdatu, Desa Rewataya, Desa Mattiro Baji.

Dalam sambutannya, Camat Mappakasunggu, H Baston Tika memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Penjabat Kepala Desa yang telah dapat melaksanakan pemilihan kepengurusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan aman, tertib, dan lancar.

Baston Tika mengatakan bahwa kepemimpinan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada diri sendiri, masyarakat, dan kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Karena itu wajib hukumnya bagi saudara untuk selalu menjaga amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” katanya kepada para anggota BPD yang telah dilantik.

Sebagai mitra dari pemerintah Desa sekaligus salah satu unsur penyelenggara pemerintahan Desa, BPD memiliki peran strategis dalam mewujudkan terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa. Namun banyaknya rintangan di era globalisasi saat ini membuat pemerintahan Desa kerap dihadapkan dengan berbagai persoalan yang berat dan kompleks.

Baston Tika mengingatkan anggota BPD untuk selalu bekerja keras dan menjaga hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di Desa. Anggota BPD pun diharapkan peka, cermat, dan bijak dalam ucapan dan tindakan terkait dinamika kehidupan masyarakat.

“Semua yang menyangkut kepentingan Desa harus selalu dimusyawarakan untuk mufakat bersama dengan kepala Desa sebagai pemimpin pemerintahan tertinggi di tingkat Desa,” urai Bostan Tika.

Hadir pada pelantikan anggota BPD itu, Sekretaris Camat Mappakassanggu, Muh Ikhsan Larigau, SE, kasi trantib, Hj Raehana, SE, staf biasa, Jaharuddin. (Ady)

Komentar