oleh

Serahkan Bantuan PKH di Seko, Bupati Lutra: Kelola Sesuai Kebutuhan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BP – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial menggelar acara Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Desa Tanamakaleang Kecamatan Seko, Rabu (3/4/2019) lalu.

Bantuan PKH diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang masuk ke dalam tujuh kategori, yaitu jika di dalam keluarga tersebut ada ibu hamil, ada anak usia 0 – 11 bulan, anak usia 1-5 tahun, anak usia SD, anak usia SMP, ada lansia, dan ada penyandang disabilitas.

Selain bantun PKH, Pemda juga memberikan bantuan berupa obat cacing ternak besar sebanyak 300 bungkus, 165 kacamata baca, bibit sayuran untuk PWT Pometea, dan bedah rumah untuk Mariati di Dusun Poyahang.

“Mari kita dukung penyaluran bantuan PKH ini dengan cara memenuhi persyaratannya. Tolong kepada para Pendamping PKH agar siap selalu mengarahkan masyarakat dalam mengelola dana PKH ini sesuai dengan kebutuhannya,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolres Luwu Utara melalui Kasat Sabhara Harold Kaloari mengatakan bahwa Polisi selalu siap memastikan bantuan PKH ini tepat sasaran dan sampai ke masyarakat, tanpa ada potongan satu rupiah pun.

“Kami berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar digunakan sesuai peruntukannya, dan harus disiplin. Harus ada kerjasama yang baik antara orang tua dan anak dalam penggunaan dana PKH ini,” ujar Harold berharap. (*)

Komentar