oleh

Sambut Mahasiswa Usai KKN Internasional, Ini yang Dilakukan STKIP Muhammadiyah Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BP – Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang yang mengikuti program Magang/KKN Internasional Batch I beberapa waktu lalu di Thailand Selatan telah kembali pulang ke tanah air.

Adalah Ima Muslimah, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Yuliana serta Fitriany dari mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar telah menyelesaikan program Magang/KKN Internasionalnya selama 5 bulan terhitung sejak November 2019 hinggan Maret 2019.

Untuk membagi pengalamannya selama mengikuti program Magang/KKN Internasional di Thailand, ketiga mahasiswi tersebut menggelar kegiatan yang dikemas dengan nama “Best Practice” di Aula Hotel Rahmat, Selasa, 09 April 2019.

Di hadapan para Pimpinan STKIP Muhammadiyah Enrekang dan ratusan mahasiswa, ketiganya dengan penuh antusias membeberkan pengalamannya terkait program Magang/KKN Internasional yang mereka ikuti.

“Program ini sungguh luar biasa, kami sangat bersyukur dengan adanya program ini. Kepada Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang dan Mr. Mustakim selaku Kepala Kantor Urusan Internasional kami mengucapkan terima kasih atas usahanya sehingga program ini terlaksana,” ungkap Fitriany yang tampil sebagai presenter pertama.

“Begitu banyak pengalaman yang kami dapatkan selama mengikuti program ini, dan saya berharap sekali agar pengalaman ini bukan hanya kami yang merasakan tetapi juga teman-teman mahasiswa semua,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Fitriany, tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya kiranya lebih banyak lagi mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Enrekang yang bisa mengikuti jejak mereka.

Drs, Yunus Busa, M.Si. selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang yang hadir menyaksikan presentasi para peserta Magang/KKN Internasional di Thailand menyampaikan kesyukurannya atas usaha para mahasiswinya melambungkan STKIP Muhamadiyah Enrekang ke kancah internasional.

Berkat mahasiswa kita ini, STKIP Muhammadiyah Enrekang di kenal di Thailand. Dan ini tentu saja sangat menguntungkan sebagai upaya untuk mensosialisasikan institusi kita, bahkan di salah satu sekolah tempat mahasiswi kita Magang/KKN, sudah berencana untuk mengirimkan calon lulusannya untuk lanjut kuliah di STKIP Muhammadiyah Enrekang, tegas Yunus.

Yunus menambahkan, untuk calon peserta Magang/KKN Internasional Batch II yang rencananya akan diberangkatkan pada bulan November 2019 mendatang pihaknya akan memberikan pembekalan yang matang sebelum bertolak ke luar negeri, utamanya tentang kesiapan mentalnya, kemampuan komunikasi dengan multibahasa, kerjasama, serta tidak kalah pentingnya adalah kemampuan Baca Tulis Al-Qur`an.

Kegiatan Best Practice ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta Magang/KKN Internasional Batch I oleh Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. Ir. Rakhim Nanda, M.T, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Drs. Yunus Busa, M.Si dan Kepala Kantor Urusan Internasional, Mustakim, M.Pd. (*)

Komentar