oleh

KPU Tator Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Pemilu, Politik-

TANA TORAJA, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tana Toraja gelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Plasa Kolam Makale, Rabu (10/4). Yang dihadiri Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan.

Dalam kesempatan itu, ketua KPU Tana Toraja Risal Randa saat menyampaikan bahwa kegiatan simulasi yang dilakukan tersebut adalah kejadian yang bisa terjadi di TPS dan cara mengatasinya sehingga tidak mengganggu jalanya pesta demokrasi.

Ia menambahkan, bahan yang digunakan untuk kotak suara adalah berbahan dupleks yang didesain kedap terhadap air namun kita tetap melaksanakan pengamanan yang ekstra dimana kotak suara dan isi dalamnya dibungkus dengan plastik, serta akan diberikan sampul sehingga keamanannya akan tetap terjaga.

“Sisa delapan hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan dan suasana kebatinan masing-masing orang berbeda dan saya berpesan kepada teman-teman partai politik boleh ada perbedaan dalam pilihan namun jangan larut dalam suasana tersebut dan apabila ada perbedaan pilihan saya minta hanya dibawa dalam waktu tiga hari saja selebihnya harus sudah kembali seperti biasanya,” jelasnya. (*)

Komentar