oleh

Kemenkumham Sulsel Sebut Parepare Layak Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Priyadi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare atas capaian sejumlah penghargaan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

Pernyataan itu disampaikan Priyadu dalam Rapat Koordinasi (rakor) bersama Pemkot Parepare beserta tiga Kabupaten/Kota yang merupakan wilayah kerjanya, yakni Kabupaten Barru, Pinrang, dan Sidrap, di Ruang Data Kantor Walikota Parepare, Kamis,(11/4/2019).

“Seharusnya parepare dapat predikat dari Presiden terkait pemenuhan HAM,” aku Priyadi.

Dia juga mengakui banyak pejabat negara merupakan putra daerah asal Parepare.

“Parepare dari dulu hingga sekarang memang dikenal sudah maju, buktinya, banyak pejabat negara berasal dari Parepare dan sekitarnya. Ini berarti bahwa Sulsel, khususnya Parepare dapat mewujudkan kota yang peduli HAM,” ungkapnya.

Dia berharap, dalam rakor itu dapat melahirkan kesepakatan bersama untuk mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM.

“Pertemuan ini diharapkan melahirkan persepsi dn kesepahaman bersama, untuk meningkatkan hasil capian kepedulian kabupaten/kota dalam hal pemenuhan hak asasi manusia berbasis HAM,”tutupnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Parepare, H. Pengerang Rahim menyambut baik kedatangan Tim Rako dari Kanwil Kemenkumham.

Dalam rakor itu, Pangerang Rahim mengungkapkan, Parepare telah siap mewujudkan diri sebagai kota peduli pelayanan publik berbasis hukum dan HAM.

“Itu karena kita telah mendapat beberapa penghargaan yaitu Kota Layak Anak, Adipura, Kota Sehat, Kota tertib ukur, dan tentunya ini menjadi modal Parepare menuju sebagai Kota Peduli Pelayanan Publik berbasis HAM,” bebernya. (*)

Komentar