oleh

Polda Segera Periksa Mantan Kades Kale Bentang

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ramlan-Hukum, Korupsi-

MAKASSAR, BP – Penyidik Subdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sulsel akan memeriksa mantan Kepala Desa (Kades) Kale Bentang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Eks Kades Kale Benteng, Syamsul Bahri akan diperiksa terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada pembangunan infrastruktur dan pengadaan barang pada 2016 silam.

Kasubdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wiradjati mengatakan, setelah menerima laporan dugaan kasus korupsi itu, pihaknya akan segera memeriksa mantan Kades dan beberapa perangkat Desa.

“Iya sudah diterima, Masih pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket),” katanya kepada Bacapesan.com, Selasa (10/4).

Kompol Yudha menerangkan, saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap dugaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) fiktif itu.

Selain itu, pihaknya juga akan menyita sejumlah dokumen lainnya dan segara melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kades, Syamsul Bahri dan mantan Bendahara Desa serta Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) itu setelah Pemilu mendatang.

“Setelah ambil dokumen akan dilakukan pemanggilan, mungkin abis pilpres bro,”pungkasnya

Sebelumnya, Ketua Lembaga Anti Kekerasan dan Hak Asasi Manusia (Lankoras-HAM), Mukhawas Rasyid meminta pihak Polda Sulawesi Selatan untuk segera memeriksa Syamsul Bahri selaku mantan Kepala Desa Kale Bentang, beserta mantan bendahara dan mantan Ketua BPD-nya.

Mukhawas Rasyid menilai, ketiga orang ini diduga telah bekerja secara bersama-sama membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) fiktif saat mereka menjabat pada tahun 2016 silam.

Komentar