oleh

Kembangkan Kampung Iklim, Desa Jenetallasa Raih Penghargaan Nasional

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muchtar Suma-Daerah, Gowa-

GOWA, BP – Ekseptasi Pemkab Gowa untuk menjadikan desa/ kelurahan di daerah ini semakin maju mulai nampak.

Hal ini terlihat, dari keberhasilan Desa Jenetallasa Kecamatan Pallangga, Gowa meraih penghargaan dari Kementrian LH dan Kehutanan RI mengenai kampung iklim.

Dimana, di desa yang memiliki penduduk terbanyak di Gowa ini, melakukan inovasi pelestarian lingkungan melalui penghijauan dengan melibatkan pelbagai unsur di desa itu.

Sehingga, melalui upaya nyata yang dilakukan di desa ini, juga mampu menyuplai bibit pohon kepada desa-desa lain khususnya di Pallangga.

Kepala Desa Jenetallasa, Asrul usai menerima penghargaan dari Menteri LH Kehutanan yang diserahkan Bupati Gowa disela-sela Kunker di Pallangga, Jumat (12/4) lalu menuturkan, bahwa inisiatif pelestarian lingkungan berupa penghijauandan pembibitan.

“Ini dimulai sejak awal kepemimpinan saya pada 2017 lalu. Alhamdulillah sampai saat ini masih tetap berjalan,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Melalui kontinyuitas dalam menjalankan program pengelolaan lingkungan di desanya, menurut putra mantan anggota DPRD Gowa Hasmawati Dg Lino ini, mendatangkan banyak manfaat.

“Selain lingkungan hijau juga memberi pengetahuan kepada masyarakat dalam menjaga dan mengelola lingkungan serta mampu menyuplai bibit tanaman kepada desa/kelurahan lainnya di Gowa,” pungkasnya. (*)

Komentar