oleh

1000 Peserta Ikut Seleksi Calon Paskibraka Gowa

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Muchtar Suma-Gowa-

GOWA, BP – Pemkab Gowa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowa, telah telah melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka Gowa 2019 dengan melibatkan purna paskibraka indonesia (PPI) Gowa.

Pelibatan anggota PPI ini, dinilai sangat strategis dalam menyiapkan calon Paskbraka Gowa hingga melakukan pendampingan sampai selesai melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada peringatan HUT RI ke- 74 pada 17 Agusutus 2019 mendatang.

Oleh Karena Itu, pihak pembina dan PPI Gowa, jauh hari telah melakukan seleksi dengan peserta berasal dari pelajar SMA/SMK /MA di 18 kecamatan se-Gowa.

Pembina Paskibraka Gowa Mulyadi Mahmud mengatakan, ihwal dilaksanakannya seleksi bagi calon paskibraka lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya untuk memudahkan mendapatkan calon yang memiliki kemampuan baik.

“Memang Kita adakan seleksi lebih cepat agar memudahkan memilih calon yang bagus dan Alhamdulillah pendaftar membludak hingga mencapai 1000 orang,” ujarnya di sela-sela seleksi calon Paskibraka Gowa di pelataran Istana Tamalate, Senin (15/4).

Terpisah, Kadispora Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena animo masyarakat untuk ikut seleksi calon Paskibraka Gowa sangat tinggi.

“Ini bukti bahwa Gowa memang tepat sebagai kabupaten layak pemuda salah satu indikatornya tingginya minat untuk jadi anggota paskibra,” pungkasnya.

Dari 1000 peserta yang mengikuti seleksi nantinya akan disaring menjadi 70 orang calon yang akan mengikuti pelatihan pada awal Agustus mendatang. (*)

Komentar