oleh

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pemkab Luwu Utara Gelar Lomba Bercerita

Editor : Lukman Maddu-Luwu Utara-

MASAMBA, BP – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Luwu Utara yang ke-XX tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pemkab Luwu Utara mengadakan lomba bercerita di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Senin (15/04/2019).

Kegiatan yang mengangkat Tema melalui pengembangan minat dan budaya baca dapat menumbuhkembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Luwu Utara Tafsil Saleh.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Utara Maharuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan minat belajar dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar melalui kegiatan lomba story telling.

“Slain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat dan kegemaran membaca anak serta kecintaan karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku dalam membangun karakter kecerdasan dan inovasi masyarakat melalui kegiatan lomba menulis karya ilmiah,” kata Maharuddin.

Sementara itu Sekretaris Daerah Tafsil Saleh dalam sebutannya menyampaikan bahwa dalam rangka maknai dan memperingati HUT Kabupaten Luwu Utara ke-XX tahun 2019 dan menjadikan momentum ini untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan budaya gemar membaca masyarakat Luwu Utara.

“Dan sekaligus upaya menuju literasi dasar masyarakat karena sesungguhnya membaca merupakan media penyerapan ilmu pengetahuan dan informasi karena kemampuan baca yang tinggi akan memacu seseorang untuk mengembangkan diri melalui penyerapan ilmu pengetahuan teknologi dan budaya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua Tim penggerak PKK kabupaten Luwu Utara Enny Thahar, para kepala UPT pendidikan dan para Kepala sekolah SD dan SMP. (*)

Komentar