oleh

Dispora Torut Seleksi 217 Calon Paskibraka 2019

Editor : Lukman Maddu-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BP –Dinas Pemuda Olaraga (Dispora) Kabupaten Toraja Utara menyeleksi sebanyak 217 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diambil dari perwakilan 27 SMA/SMK di Toraja Utara.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Torut, Teta Batu Rante mengatakan dari 27 SMA/SMK tersebut sebanyak 217 telah sampai pada tahap seleksi ketiga yakni seleksi pengenalan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Dari 217 siswa/siswi nanti sebanyak 75 akan terpilih untuk Paskibraka tingkat kabupaten dan 4 orang yang terbaik akan diikutkan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Torut,” ungkap Teta.

Lehih lanjut dijelaskan bahwa selama tahapan seleksi ada beberapa pihak yang dilibatkan, seperti seleksi kesehatan yang melibatkan dokter puskesmas dan kemudian seleksi pengenalan PBB itu melibatkan dua orang personalia TNI dalam hal ini anggota Kodim 1414 Tana Toraja, 2 Purna Paskibraka dan 1 orang dari Dispora.

Ditambahkan Teta bahwa seleksi Paskibraka Torut sudah dilakukan selama dua harj berturut-turut yakni 12 dan 13 April di Gedung Olaraga (Gor). Dan hasil seleksi Paskibarakan tingkat Kabupaten Toraja Utara akan diumumkan awal Juli dan kemudian akan langsung mengikuti latihan selama kurang lebih 1 bulan.

Dirinya berharap kepada panitia seleksi agar melakukan proses sesuai aturan yang ada dan semoga putra/putri yang terpilih yakni tingkat kabupaten 75 orang dan 4 perwakilan propinsi merupakan yang terbaik dari semua dan dapat mengharumkan nama Torut dan bangsa ini. (Cherly)

Komentar