oleh

Masa Tenang Pemilu, Ini Imbauan Kapolres Gowa

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BP – Sehubungan dengan diberlakukannya masa tenang Pemilu pada 17 April mendatang, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, kembali menegaskan kepada seluruh personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk dapat mengantisipasi segala bentuk kegiatan yang bersifat politik, khususnya Money Politic.

Penegasan Kapolres Gowa itu, dalam arahannya, saat memimpin apel pergeseran personil pengamanan TPS pada Minggu, (14/4) di pelataran Museum Balla Lompoa, Sungguminasa.

“Personel agar antisipasi potensi terjadinya Money Politic. Jika menemukan secara langsung adanya transaksi itu, maka tangkap tangankan (OTT), baik si pemberi maupun penerimanya serta sita barang buktinya untuk dibawa ke Bawaslu pada Sentra Gakkumdu,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, perintah tegas itu disampaikannya agar tidak ada pihak yang mengotori masa tenang menuju puncak penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang dengan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

“Sanksi tegas pasti akan kami berikan bagi mereka yang tertangkap OTT termasuk serangan fajar, untuk menjamin tidak ada yang bermain curang dalam Pemilu mendatang,” tandasnya.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Gowa, Juanto menyambut baik tindakan tegas pihak keamanan dalam Pemilu mendatang.

“Atas nama penyelenggara tentu mengapresiasi tindakan tegas dari penegak hukum bagi pelaku Money Politik sebagai upaya jaga marwah. (*)

Komentar