oleh

Masuki Masa Tenang, Bawaslu Enrekang Bersihkan APK

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BP – Memasuki masa tenang pemilu 2019, panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kecamatan Enrekang mulai melaksanakan pembersihan alat peraga kampaye (APK).

Launching pembersihan APK ini dimulai pada pukul 00.01, Kamis (14/04/2019) dengan melibatkan pihak KPU, Kesbangpol, kepolisian,dishub, DANDIM, dan dinas lingkungan hidup.

Khusus untuk daerah kota enrekang penyisiran dimulai dari depan kompleks masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang dan di sejumlah ruas jalan dan titik yang telah ditentukan termasuk di seluruh wilayah Kecamatan Enrekang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang Ulin Nuha mengatakan bahwa Bawaslu Enrekang bersama dengan stakeholder terkait akan mulai membersihkan APK Caleg dan Capres.

“Kita mulai menertibkan APK caleg dan capres yang telah di-launching tengah malam tadi pada pukul pukul 00.01,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya aakan menyasar semua ruas jalan untuk membersihkan APK. Dirinya juga sudah minta parpol untuk membersihkan sendiri APK para calegnya. Memasuki masa tenang,tidak boleh ada lagi kampanye dalam bentuk apapun, termasuk APK.

“Masa tenang sudah dimulai, artinya tidak ada lagi kampanye dalam bentuk apapun,” sebutnya.

Ia pun berharap adanya partisipasi masyarakat dan media untuk turut mengawasi di masa tenang. Ia meminta kepada masyarakat jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu agar segera melapor ke Bawaslu. (*)

Komentar