oleh

Polres Enrekang Gandeng Batalyon B Parepare Patroli Amankan Pemilu

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BP – Personel Polres Enrekang dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Enrekang dan Batalyon B Parepare melakukan terus patroli, dua hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu, 17 April 2019.

Dalam patroli tersebut dibagi menjadi dua regu, untuk regu pertama melakukan patroli pengamanan menuju daerah Utara Enrekang yakni di daerah Kotu, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang dan regu kedua menuju daerah Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang tepatnya didesa Kabere.

Bukan hanya melakukan patroli, personel Polres Enrekang tersebut juga memberikan pesan kamtibmas untuk mengajak kepada masyarakat kabupaten Enrekang untuk mencegah kegiatan money politic dua hari menjelang pencoblosan.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK melalui Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP. Rusli, SH mengatakan bahwa patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat diwilayah hukum Polres Enrekang.

“Patroli dilakukan dengan sasaran daerah rawan kamtibmas serta objek vital dengan menggunakan motor ataupun mobil patroli,” ungkapnya, Senin (15/04/2019).

Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah apalagi memasuki Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 saat ini.

Lebih lanjut ditambahkan juga bahwa kekompakan, sinergitas dan juga soliditas harus tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Enrekang.

“Selain itu, memasuki tahun politik di 2019 ini, tentunya,Polri harus menjaga netralitas diri dalam pelaksanaan pileg dan pilpres sehingga pelaksanaan dua agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan kondusif,” tegasnya. (*)

Komentar