oleh

Pastikan Pemilu 2019 Lancar, Ini Yang Dilakukan Kapolres Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BP – Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang serta forkopimda melaksanakan pemantauan langsung ke beberapa TPS yang berada di Kabupaten Enrekang.

Pelaksanaan pemantauan pencoblosan tersebut dipimpin langsung oleh Pamatwil Kabupaten Enrekang yakni Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Sudarmin, S.Ik. MH., di dampingi langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Aries Dwiyanto dan unsur forkopimda.

Dalam pelaksanaan pemantauan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan pencoblosan di wilayah Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK mengatakan pihak TNI-POLRI sudah menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel.

“Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur tni, dan segenap komponen masyarakat terutama Linmas PAM TPS, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam pengamanan pemilu 2019,” ucapnya.

Ia juga mengimbau untuk tetap jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen pemilu tahun 2019, khususnya wilayah yang memiliki kerawanan serta berpotensi dijadikan target oleh pelaku,” imbuhnya.

Komentar