oleh

DPR RI Sulsel 3, 6 Parpol Ini Berpeluang Raih Kursi

Editor : Ashar Abdullah-Pemilu, Politik-

MAKASSAR, BP –  Enam parpol berpeluang mendudukkan caleg terbaiknya untuk DPR RI Dapil Sulsel III. Parpol tersebut antara lain Gerindra, PDIP, Golkar  NasDem, PAN dan Demokrat.

Update data scan C1 KPU hingga Sabtu (30/4/2019) pukul 21.00 Wita, menyebutkan data masuk berkisar 3,10 persen suara asal 819 TPS di Sulsel.

Untuk Sulsel III DPR RI, NasDem untuk sementara memimpin perolehan suara sebanyak 14.345. Parpol nomor urut lima ini, teratas dalam perolehan suara DPR RI di beberapa daerah. Diantaranya Toraja Utara, Sidrap, dan Luwu.

Peringkat kedua perolehan suara sementara diraih PDIP sekira 13.002 suara. Kontribusi suara PDIP yang masuk berdasarkan update data KPU, bersumber dari Kabupaten Toraja.

Golkar menempati peringkat ketiga sementara dengan perolehan 10.987 suara. Kontribusi suara sangat signifikan bagi Golkar, terjadi di Luwu Utara, Pinrang dan Luwu Timur.

Demokrat dan Gerindra berada di posisi empat dan lima sementara. Gerindra meraih 8.918 suara sementata dengan kontribusi paling signifikan di Kabupaten Enrekang.

Adapun Demokrat meraih 9.734 suara dengan kontribusi paling signifikan di Toraja Utara. Sementara PAN meraih 3.683 suara sementara. (**)

Komentar