oleh

Tingkat Kejahatan Rendah, Muslimin Bando Apresiasi Kinerja Polisi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Wawancara-

ENREKANG, BP – Kabupaten Enrekang perlu bangga sebagai daerah yang dikenal dengan tingkat kejahatan rendah. Hal ini dibuktikan selain warga binaan di Rutan Kelas IIB yang kebanyakan dihuni oleh napi kiriman dari daerah lain, juga tingkat keamanan di Kabupaten yang dikenal religius ini memang sejak dulu sangat kondusif.

Pencapaian tingkat keamanan yang mendapat nilai lebih dari 90% dari hasil survei menurut Bupati Muslimin Bando karena tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan juga berkat kerja keras Kapolres dan jajarannya dalam mengendalian keadaan sehingga tetap berjalan kondusif.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian yang bisa mengendalikan tingkat keamanan hingga 98%. Semoga dengan capaian ini masyarakat kita semakin merasa tenangsaat bekerja,” katanya.

Meski Enrekang dari hasil survei salah satu Lembaga ternama menyatakan 98% kondisi Kantibmas di Enrekang berjalan kondusif dan aman, namun MB tetap mengimbau agar Enrekang yang memiliki kemajemukan tetap selalu menjaga keberagaman ini dengan mempererat tali silaturrahmi, saling menghargai dan tetap menjaga “Ada’ Sipakatau”.

Kinerja Kepolisian tidak saja menjaga agar Enrekang tetap berada pada kondisi yang aman, tapi juga memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan lakukan karena salah satu dari sekian banyaknya tugas Kepolisian adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (*)

Komentar