oleh

Unibos Makassar Kukuhkan 297 Sarjana dan Magister Serta Dua Guru Besar

Editor : Lukman Maddu-Kampus-

MAKASSAR, BP – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, menggelar prosesi pengukuhan guru besar dan Wisuda Program Pasca Sarjana (S2) dan Sarjana (S1) ke 55 tahun 2019, di Balai Sidang Gedung 45 Kampus Unibos Makassar, Rabu (24/4/2019).

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. Saleh Pallu M Eng menyampaikan jumlah wisuda tahun 2018/2019 ini sebanyak 297 orang yang berasal dari Strata satu (S1) dan Magister (S2).

“Dengan bertambah lulusan alumni hari ini jumlah lulusan alumni Unibos sebanyak 29.919 orang alumni,” ujar Prof Saleh.

“Kami semua civitas akademika dan pimpinan Unibos mengucapkan selamat atas wisuda saat ini, terutama wisuda terbaik,” sambung dia.

Ditambahkan, melalui wisuda kali ini, Unibos Makassar dirangkaikan dengan pengukuhan dua guru besar yang akan bertambah tenaga pengajar untuk mengabdi di kampus tersebut.

Dengan bertambah pengukuhan dua guru besar tersebut jumlah guru besar di Unibos berjumlah 15 orang. Hal ini akan menempatkan posisi Unibos pada urutan ke 5 jumlah guru besar terbanyak di Wilayah Kopertis atau L2Dikti Sulawesi.

“Pada kesempatan ini, kami laporkan Unibos mengukuhkan dua guru besar, sehingga bertambah menjadi 15 Guru besar. Ini menjadi urutan kelima jumlah Guru besar di Sulsel,” terangnya.

Prof Saleh juga menyampaikan beberapa capaian Unibos. Mulai dari prestasi Mahasiswa, giat prestasi dosen dalam penelitian dan jurnal. Selain itu, jumlah bertambanya prodi serta perbaikan kualitas bagi lulusan alumni.

“Unibos kedepan lakukan pembenahan perbaikan kualitas dan sarana memadai. Unibos gunakan sistem informasi dan komunikasi terintegritas. Ini untuk bersaing di tingkat nasional dan global,” katanya.

Diharapkan alumni berperan aktif membesarkan Unibos. Dimana ia meyakini peran alumni sangat memberikan dampak positif bagi membangun kemajuan kampus.

“Peran besar alumni sangat dibutuhkan. Kami juga berharap wisudawan untuk terus memberikan terbaik bagi kampus guna mengetahui lulusan Unibos pada penguasaan lapangan kerja,” pungkasnya. (Yadi)

Komentar