oleh

Gelar Raker, Ini Pesan Kepala Kemenag Sulbar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rusli-Metro, Sulbar-

MAKASSAR, BP – Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat kerja (raker) selama tiga hari di Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Rabu – Jumat (24-26 April 2019).

Dalam raker tersebut, Kepala Kemenag Sulbar, Dr Muflih B Fattah menyampaikan beberapa poin penting terkait raker.

Muflih mengungkapkan bahwa program kerja di tahun 2019 sudah jelas, tinggal realisasianya.

“Yang menjadi tambahan ialah apa yang diharapkan oleh Menteri Agama terkait menggabungkan moderasi beragama kemudian menjaga kebersamaan umat dan yang ketiga adalah integrasi data,” katanya, Jumat 26 April 2019.

Terkait kinerja ASN Kemenag Sulbar, ia mengharapkan bagaimana semua satuan kerja mulai dari kanwil Kemenag kabupaten dan seluruh kepala madrasah yang ada di Sulawesi Barat ini semuanya bisa melaksanakan dan melihat visi dan misinya.

“Serta kemudian memahami tugas dan fungsinya dan Insya Allah kalau itu bisa berjalan dengan bagus insya Allah akan sukses, berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan mimpi-mimpi yang ada di Kementerian Agama ini,” terangnya.

Pada tahun 2018, jelas Muflih, pihaknya mendapatkan predikat harmoni awal sebagai provinsi yang rukun damai yang kedua setelah Kalimantan Utara.

“Begitu juga Alhamdulillah kemarin kita termasuk Harapan 1 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia ini, begitu juga pada event-event nasional kegiatan misalnya lomba baca kitab yang diwakili oleh siswa santri santriwati dari Pondok Pesantren Salafiyah Parappe Campalagian Kabupaten Polewali Mandar itu selalu mengharumkan nama Sulawesi Barat setelah Jawa Timur,” bebernya.

Muflih pun berharap bagaimana Kementerian Agama lebih bermakna dan bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di Sulawesi Barat.

“Kemarin kita mengeluarkan imbauan kepada semua Kakanwil Kemenag Kabupaten bagaimana sebagai ASN Kementerian Agama untuk menyejukkan umat bukan hanya umat Islam tetapi seluruh umat penyuluh agama Islam penyuluh agama Kristen Hindu Budha berperan aktif bagaimana memberikan kesejukan kepada umat dan menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan dan menunggu hasil pemilu dari KPU,” tukasnya. (*)

Komentar