oleh

Rekap di Kecamatan, Sekretariat PPS Desa Sassa Dirujuk ke RS Hikmah Masamba

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BP – Pemilu tahun 2019 ini yang menggabungkan sekaligus Pileg dan pilpres begitu banyak mendapatkan korban. Sebelumnya salah satu staf sekretariat Desa Radda yang dilarikan ke Rumah Sakit Hikmah, kini hal serupa kembali dialami Sekretariat Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Kasmad Rahima Staf logistik sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Radda di rujuk kerumah sakit Hikmah Masamba saat rekapitulasi tingkat Desa berlangsung lantaran kelelahan dalam mengangkat kotak suara.

“Ada 11 TPS di Desa Sassa yang dimana 55 kotak suara yang diangkat keluar masuk aula saat rekapitulasi Desa, mana lagi ketika ada kendala didalam perhitungan yang harus melayani permintaan para saksi sehingga kata istrahat pun tidak lagi terlaksana,” ujar Ketua PPS Desa Sassa, Salman Sitta, Jumat (26/4/2019).

Dirinya menyebutkan bukan tidak mungkin masih banyak lagi penyelenggara di Luwu Utara ini khususnya Kecamatan Baebunta yang mengalami hal yang serupa. Pihaknya pun memohon kepada KPU untuk sedikit memberikan perhatian dan santunan.

“Kami sangat berharap KPU Luwu Utara untuk sedikit memberikan perhatian dan bantuan mengingat honor para penyelenggara tidak sebanding dengan apa yang mereka alami saat ini,” pinta Salman. (*)

Komentar