oleh

Golkar Sulsel Yakin Raih 6 Kursi DPR RI di 3 Dapil

Editor : Ashar Abdullah-Pemilu, Pileg 2019, Politik-

MAKASSAR, BP – DPD Golkar Sulsel meyakini perolehan 5 kursi DPR RI dari tiga dapil di Sulsel meski rekapitulasi tingkat PPK se Sulawesi Selatan (Sulsel) belum rampung 100 persen.

Dari hasil hitungan sementara dan hasil rekapitulasi internal, Golkar menyebut perolehan masing-masing 1 kursi di Dapil Sulsel 1 diraih petahana Hamka B Kady dan 3 kursi di Sulsel 2 yakni A Rio Padjalangi, Rismayani A Hamid, dan Muh Yasir.

Sedangkan 2 kursi di Sulsel 3 diraih Muhammad Fauzi dan Abdillah Natsir. Praktis hanya dua caleg Golkar tersebut yang merupakan petahana, yakni Hamka B Kady dan A Rio Padjalangi.

Sementara muka baru adalah Abdillah Natsir (Sekretaris DPD Golkar Sulsel) dan Muhammad Fauzi (Ketua DPD Golkar Luwu Utara) yang juga suami dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Rismayani A Hamid yang juga istri Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid juga merupakan muka baru. Rismayani saat ini masih menjabat Ketua PKKKabupaten Pangkep.

Juru Bicara DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai, di Makassar Jumat (26/4/2019) mengungkapkan, pihaknya tetap bersyukur akan mampu meloloskan 5 kursi DPR RI ini meski meleset dari target 8 kursi.

Menurutnya, Golkar tetap kukuh sebagai partai yang memiliki basis massa dan yang jelas dan strong voter yang masih kuat.

“Hasil ini tetap membanggakan bagi Golkar sebagai partai politik yang masih sangat populer di mata masyarakat. Sebagai partai yang sarat kedewasaan berpolitik, Golkar tetap memiliki strategi yang brilian dalam meraih simpati masyarakat dan meloloskan banyak calegnya ke parlemen,” katanya.

Dia mengatakan, salah satu penyebab Golkar tak meraih hasil sesuai target karena partisipasi pemilih di beberapa daerah minim. Sosialisasi pendidikan politik, termasuk tata cara mencoblos juga masih sangat minim dibuktikan dengan banyaknya suara tidak sah.(*)

Komentar