oleh

Gelar Operasi Kesalamatan, Begini Arahan Polres Enrekang

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BP – Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji memimpin Operasi Kesalamatan 2019 di Lapangan Apel Polres Enrekang dan diikuti oleh puluhan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP, Senin (29/4/19).

Ibrahim Aji mengatakan, operasi tersebut digelar untuk pendidikan masyarakat terkait tertib lalu lintas. Tak hanya itu, operasi itu juga bertujuan mengedukasi masyarakat.

“Pada keselamatan Operasi Keselamatan 2019 ini, kita prioritaskan kegiatan dikmaslantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas, di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar mencipkatan situasi yang tertib,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Operasi Keselamatan 2019 akan dimulai pada hari ini sampai 14 hari ke depan. Di mana ada tujuh hal yang menjadi prioritas, yaitu tata tertib dalam berkendara.

“Tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain pertama menggunakan handphone saat mengemudi, kedua tidak gunakan savety belt, ketiga tidak gunakan helm SNI, keempat melawan arus lalin, kelima mengendrai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, miras narkoba. Keenam mengemudikan kendaraan di bawah umur, ketujuh melebihi batas kecepatan maksimal,” jelasnya. (*)

Komentar