oleh

Ini Nama-nama Caleg Yang Lolos di Dapil 2 Takalar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ady-Politik, Takalar-

TAKALAR, BP – Proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan di dapil 2 Takalar yang meliputi Mangarabombang, Mappakasunggu dan Sanrobone telah selesai. Hasil perhitungan suara caleg dan partai serta pilpres telah diplenokan oleh para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing.

Berdasarkan penelusuran bacapesan.com, dari hasil perhitungan, setidaknya tidak satu pun partai politik yang memperoleh 2 kursi di dapil 2.

Pada periode 2014-2019, Partai Golkar mendudukkan 2 kader di parlemen. Yang mengejutkan adalah dari Partai Amanat Nasional (PAN) di dapil 2. PAN menjadi partai peraih suara terbanyak dengan mengumpulkan 5.577 suara. Di internal, suara tertinggi diraih politisi muda Nurazysyamz Rani.

Kursi kedua direbut PKS dengan memperoleh 5.408 suara. Ahmad Jais dipastikan menyingkirkan petahana Sulaeman Rate Daeng Laja.

Golkar yang biasanya menjadi langganan kursi pertama, kini harus turun ke kursi ketiga dengan raihan 5.026 suara. Itu pun hanya mampu meloloskan 1 kursi dan menempatkan politisi senior H Muhtar Maluddin Daeng Limpo.

Caleg Petahana Hj Dawati Sarro hampir dipastikan oppo’ setelah menjadi peraih suara tertinggi di PPP. Partai berlambang Ka’bah itu meraih 4.422 suara dan berada di kursi keempat.

Nasdem juga menorehkan sejarah baru di dapil 2. Periode sebelumnya, Nasdem tidak mampu meraih kursi di dapil ini.

Namun dengan raihan 3.602 suara, Nasdem memposisikan diri di kursi kelima. Politisi muda Andi Edwin Parawangsyah menjadi peraih suara tertinggi. Petahana Gerindra, H Indar Jaya terlalu tangguh di internal partainya. Partai yang didirikan Prabowo Subianto itu meraih 3.112 dan mengunci kursi keenam.

Komentar