oleh

Pemkot Parepare Antar PDAM Peraih Top BUMD 2019 di Indonesia

Lukman Maddu-Parepare-

PAREPARE, BP – Pemerintah Kota Parepare berhasil mengantarkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare sebagai peraih penghargaan Top BUMD 2019 di Indonesia.

Penghargaan Top BUMD sebagai kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar dan paling komprehensif di Indonesia ini, diterima Walikota Parepare, melalui Wakilnya H Pangerang Rahim yang diserahkan Ketua Dewan Juri, Prof Dr Laode M. Kamaluddin, di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin, (29/4/2019).

Kegiatan Top BUMD itu diikuti 200 Nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, penghargaan tersebut diterima karena PDAM Parepare telah memenuhi penilaian, baik dari segi Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Parepare dinilai mampu meningkatkan kinerja BUMD, seperti PDAM, baik itu dari segi bisnis, layanan dan serta kontribusi terhadap perekenomian daerah,” jelasnya.

Kegiatan ini diadakan Majalah TopBusiness bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai, seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Harvard-Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.

“Proses penilaiannya sangat ketat karena melalui berbagai tahapan penilaian dari sejumlah lembaga Tim Penilai independen. Penghargaan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pemkot Parepare terhadap BUMD kita sehingga berhasil mengantarkan PDAM sebagai peraih Top BUMD di Indonesia,” papar Hamka. (Nia)

Komentar