oleh

Polisi Tetapkan Tersangka Tiga Pelaku Penganiayaan Hingga Tewas

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ramlan-Hukum, Kriminal-

MAKASSAR, BP – Tiga pelaku penganiayaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga mengalami luka-luka ditetapakan sebagai tersangka.

Ketiga tersangka masing-masing Trian Agsar Priyatna alias Iwan, warga Jl. Muh Yamin lorong 8, Muhammad Ilham alias Ilham, warga Jl. Abu Bakar Lambogo lorong 1 dan Muhammad Sandi alias Sandio, warga Jl. Kesatuan III, Kota Makassar.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Jumat (26/4) sekitar pukul 03.00 Wita, saat itu keempat korban dianiaya oleh sekelompok anak muda yang berpapasan di Jl Gunung Bawakaraeng hendak menuju ke Jl. Veteran

Penganiaayaan itu menyebabkan salah satu diantara korban bernama Izhan Yusuf tewas dalam perjalanan ke RS Bhayangkara akibat sejumlah luka tusuk pada tubuhnya, sementara tiga rekannya hanya menderita luka-luka.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, kejadian itu diduga karena ketersinggungan antarakorban dengan ketiga tersangka, lalu para tersangka ini melakukan penganiayaan dengan menikam korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kita sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Dimana satu korban meninggal dunia,” kata Wahyu, Senin (29/4) di Mapolrestabes

Wahyu menerangkan, bahwa ketiga tersangka ini memiliki peran masing-masing diantaranya, Ilham membusur korban, Sandio yang menikam korban dengan senjata tajam jenis pisau dan Iwan yang memukul korban.

“Sementara kita masih mengejar lima rekan pelaku lainnya, diduga telah melarikan diri. Tetapi kelimanya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),”pungkasnya

Ketiga tersangka pun akan dijerat dengan pasal 338 juncto pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (*)

Komentar