oleh

YKF Bangun Masjid di Palu

Editor : Lukman Maddu-Metro-

PALU, BP -batu Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) memulai pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Kemanusiaan Fajar.

Pembangunan masjid ini bersumber dari dana donasi yang terkumpul pasca bencana tsunami. “Bismillah semoga ini berkah bagi kita semua,” ungkap H Syafiuddin Makka, pengawas YKF meletakkan batu pertama, Kamis (2/5) hari ini.

Lokasi pembangunan masjid ini terletak di Desa Vatulela, Kel Tondo, Kec Mantikulore, Kota Palu dengan menelan biaya sebesar Rp. 129.442.000.

Penyaluran bantuan ini, menurut Mustawa Nur selaku Ketua YKF adalah bantuan tahap kefiga. Tahap pertama pasca bencana telah disalurkan sembako sebanyak 5 truk dan disusul penyerahan bantuan tangki mobil dengan kapasitas 5000 liter air bersih kerjasama Yayasan Kemanusian Taiwan.

“Ini tahap ketiga, danmasjid kemanusiaan Fajar ini adalah pondasi dalam mengikrarkan kita untuk tetap menghadirkan nilai nilai kemanusiaan dengan selalu melafadzkan doa untuk mendapatkan keberkahan dari segala aktivitas ke jalan klahi. Insya Allah,” papar Mustawa.

Sementara itu Ketua Yayasan One Care, Ikbal selaku pihak yang diserahi amanah untuk membangun masjid ini begitu optimis jika kelak bangunan ini selesai akan dimanfaatkan juga pada kegiatan kegiatan syiar Islam lainnya.

“Ini semua juga beranggotakan para relawan, dan keikhlasan ini semoga memberi kemudahan dalam mengikhtiarkan usaha ke jalan yang diridhoi, Insya Allah,” jelasnya. (*)

Komentar