oleh

GANTI ALAMAT

Editor : Lukman Maddu-Kolumnis-

ADA orang yang harus pindah alamat rumah berkali-kali karena ia menganggap para tetangganya tidak bersikap ramah kepadanya. Ada juga seseorang yang harus pindah kerja berulang-ulang karena di tempat kerjanya ia merasa dikelilingi oleh orang-orang yang menyebalkan.

Bahkan ada orang yang harus berganti-ganti profesi karena menganggap pekerjaannya tidak cocok. Kalau kejadiannya sudah berulang-ulang, maka sebenarnya sumber masalahnya bukan pada alamat rumah, tempat kerja atau jenis pekerjaan, tetapi sumber masalahnya adalah diri sendiri.

Berapa kalipun Anda pindah alamat tetap saja akan bertemu dengan orang-orang yang tidak bersahabat kalau Anda sendiri memiliki sikap dan perilaku yang tidak bersahabat. Berapa kalipun Anda pindah tempat kerja tetap saja tidak nyaman dengan rekan sekerja kalau Anda sendiri memang menyebalkan. Berapa kalipun Anda ganti profesi Anda tidak akan memiliki kecocokan kalau Anda sendiri tidak fokus dan menikmati pekerjaan sendiri.

Dalam hukum tarik menarik dijelaskan bahwa energi positif akan menarik energi positif lainnya. Jika Anda ingin bertemu dengan orang-orang baik, maka Anda harus terlebih dahulu menjadi orang baik.

Jika Anda ingin dikelilingi oleh orang-orang yang simpatik maka Andalah yang harus lebih dahulu menjadi orang yang simpatik. Andalah yang harus berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan. Jangan memaksakan keadaan untuk selalu bisa sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, bukan alamat rumah yang harus diganti, tetapi cara berpikir dan berperilaku Andalah yang harus diganti. (**)

Komentar